Skip to main content

[Tutorial] Easy Way How To Flash Xiaomi Device With Fastboot Mode Via Mi Flash / Cara Flashing Device Xiaomi Menggunakan Fastboot Via Mi Flash

Hola sobat Blogger, berikut saya mau sharing cara flash ulang device Xiaomi menggunakan aplikasi Mi Flash. Cara ini bisa diterapkan pada device MiPhone(sebutan untuk HP Xiaomi) yang menggunakan Prosessor Snapdragon.

Berikut peralatan tempur yang dibutuhkan
  1. Poin pertama, OS yang dirokemendasikan yaitu Windows 7/10 64 bit, karena banyak yang menggunakan metode ini di Windows 32 bit yang mengalami kendala stuck / gagal flashing. #cmiiw
  2. Pastikan PC kalian sudah menggunakan mode Test Mode seperti gambar berikut. Cara masuk Test Mode klik disini

  3. Instal driver xiaomi melalui link berikut : klik disini
  4. Download dan instal Mi Flash Beta melalui link berikut : klik disini
  5. Download rom / firmware untuk flashing menggunakan fastboot klik disini (pilih sesuai device)
  6. Matikan device dan masuk fastboot mode dengan cara matikan device (HP) kemudian tekan dan tahan tombol volume bawah + power secara bersamaan.
  7. Isi field pada Mi Flash dengan ROM & device yang sudah masuk ke Fastboot mode tadi sesuai tampilan berikut
  8. Jika semua field sudah terisi dengan benar, silahkan klik FLASH
Disarankan sebelum flashing sudah melakukan backup data secara menyeluruh untuk menghindari terhapusnya seluruh data yang ada, baik berupa gambar / video / lagu / atau dokumen penting lainnya. Untuk menghindari aplikasi yang force close / tertutup paksa, disarankan untuk memilih opsi clear data dengan catatan seluruh file penting sudah di backup.

Tested by me using Windows 10 64 bit & Xiaomi Mi 5

Sekian artikel kali ini, terimakasih sudah berkunjung.

#Do With Your Own Risk

Comments

Popular posts from this blog

TWRP FOR SAMSUNG GALAXY TAB 3V SM-T116NU

Sekilas mengenai TWRP ini merupakan custom recovery advanced yang kegunaannya antara lain sebagai pengganti recovery bawaan. Apa yang diunggulkan dari recovery ini? Karena terbatasnya fitur recovery bawaan maka TWRP memiliki fitur yang lebih beragam, diantaranya : 1. Backup sistem 2. Restore sistem 3. Partisi memori eksternal 4. Hapus cache 5. Hapus rom 6. Dan lainnya Fitur favorite saya dari TWRP ini yaitu backup & restore sistem / ROM. Jadi sebelum mengoprek lebih jauh, saya sudah menyiapkan sistem cadangan jika terjadi kendala yang tidak diinginkan pada tab saya.

Cara Membuka Mediafire di Handphone Android

Sobat rizky mungkin anda memiliki masalah yang sama seperti saya. Butuh mendownload file dari link Mediafire namun hanya muncul blankscreen berwarna putih saja. Postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mendownload file dari Mediafire tersebut dengan bantuan browser, yaitu Browser Dolphin HD. Langsung saja download di GP atau Google Play di perangkat kamu. Link Disini Cara pakai : Download Dolphin Browser® HD Buka Dolphin Browser® HD Buka Menu Setting Ganti settingan menjadi desktop mode Selesai Bagaimana mudah bukan? Jangan lupa untuk bergabung dengan page facebook saya, tempat berbagai tutorr mengenai Android, dan tips trik lainnya. Salam Rizky Insides

Cara disable sinkronisasi ke MiCloud / How to disable synchronization to MiCloud [Tutorial]

Menanggapai berita bahwa smartphone Xiaomi yg sedang booming belakangan, dengan berita bahwa ponsel tersebut dapat mengirim data pribadi milik kita secara diam - diam ke server di Tiongkok berdasarkan pada berita berikut: 'Perangkat Xiaomi Diam - diam mengirim data pribadi  pengguna ke server tiongkok' Sebagai pengguna smartphone, kita juga harus ikut smart dalam menanggapi kasus tersebut, agar tidak terjadi masalah seperti kasus sebelumnya dimana icloud yang terpercaya pun bisa dibobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi mi cloud yang belum kita ketahui kualitas keamanannya. Disini saya akan sharing sebagian kecil cara agar data yg kita miliki aman walaupun tidak sepenuhnya aman. Sebagai sesama pengguna Xiaomi saya juga ingin berbagi beberapa tips yang bisa anda lakukan. Berikut diantaranya :

Widget Musik