Skip to main content

[UNBRICK] Solusi Redmi Note 3 Mediatek / Redmi Note 3 MTK Mati Total

Sobat blogger, pasti panik waktu proses flashing Redmi Note 3 Mediatek / Redmi Note 3 MTK berjalan lancar tapi device malah mati suri / softbrick sampai ga ada indicator kalo device agan masih bisa berfungsi atau tidak, alias layar blank gitu aja? Ahahaha tenang saya ada solusinya. Saya dapet solusi dari link berikut http://en.miui.com/thread-221115-1-1.html . Tapi untuk artikel yang saya bahas ini adalah versi translate dari forum Official tadi. Nah ini dia langkah yang dibutuhkan.

Pertama : Uninstal semua driver yang berhubungan dengan Xiaomi khusunya menggunakan aplikasi usb deview yang bisa di unduh disini http://en.miui.com/thread-221115-1-1.html

Kedua :  Instal ulang driver kemudian restart pc anda

Ketiga : Gunakan rom fastboot sebelumnya, atau jika takut salah download, coba download rom nya disini http://bigota.d.miui.com/V7.1.6.0.LHNCNCK/hennessy_images_V7.1.6.0.LHNCNCK_20160107.0000.12_5.0_cn_434e06a8a9.tgz

Keempat : Flash menggunakan miflash versi v5.1532 menggunakan tutor ini http://en.miui.com/thread-193681-1-1.html


Kelima : flash lagi menggunakan miflash versi v5.1516 menggunakan tutor ini http://en.miui.com/thread-193681-1-1.html . Tapi mohon diingat, ketika di flash menggunakan sp flash tool versi v.5.1516 ini supaya preloadernya jangan di centang.


Keenam : putuskan sambungan dari device ke pc, dan tahan tombol power sampai device anda hidup.

Itulah rangkaian tips supaya Redmi Note 3 Mediatek / Redmi Note 3 MTK anda kembali menyala dari tidur panjangnya.

Credit to : Muz_Paray, Jamflux, en.miui.com

Comments

  1. terima kasih gan, artikel nya berguna sekali
    saya baru menghidupkan kembali xiaomi redmi note 3 MTK dengan ROM hennessy_images_V9.5.2.0.LHNCNFA_20180405.0000.00_5.0_cn
    bisa hidup dengan cara 2 kali flash....

    terima kasih banyak, terus berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih feedbacknya, senang bisa membantu :)

      Delete
  2. thanks om.. mantabbb 1000% work

    ReplyDelete
  3. Gan mau nanya kalau flash ing sukses tp ga mau nyala salahnya ane flash baterai keadaan 16 % dan alhasil ga bisa nyala hanya kedetek di pc kya edl gtu tp putus nyambung gmna ya solusinya.?
    Saya coba mke baterai lain ga bisa nyala juga
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba cabut baterai / menggunakan metode test point untuk masuk ke mode edlnya lagi gan. Atau coba di charge dulu sampai indikator baterai penuh, kemudian di coba langkahnya dari awal lagi.

      Terimakasih sudah mampir :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TWRP FOR SAMSUNG GALAXY TAB 3V SM-T116NU

Sekilas mengenai TWRP ini merupakan custom recovery advanced yang kegunaannya antara lain sebagai pengganti recovery bawaan. Apa yang diunggulkan dari recovery ini? Karena terbatasnya fitur recovery bawaan maka TWRP memiliki fitur yang lebih beragam, diantaranya : 1. Backup sistem 2. Restore sistem 3. Partisi memori eksternal 4. Hapus cache 5. Hapus rom 6. Dan lainnya Fitur favorite saya dari TWRP ini yaitu backup & restore sistem / ROM. Jadi sebelum mengoprek lebih jauh, saya sudah menyiapkan sistem cadangan jika terjadi kendala yang tidak diinginkan pada tab saya.

Cara Membuka Mediafire di Handphone Android

Sobat rizky mungkin anda memiliki masalah yang sama seperti saya. Butuh mendownload file dari link Mediafire namun hanya muncul blankscreen berwarna putih saja. Postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mendownload file dari Mediafire tersebut dengan bantuan browser, yaitu Browser Dolphin HD. Langsung saja download di GP atau Google Play di perangkat kamu. Link Disini Cara pakai : Download Dolphin Browser® HD Buka Dolphin Browser® HD Buka Menu Setting Ganti settingan menjadi desktop mode Selesai Bagaimana mudah bukan? Jangan lupa untuk bergabung dengan page facebook saya, tempat berbagai tutorr mengenai Android, dan tips trik lainnya. Salam Rizky Insides

Cara disable sinkronisasi ke MiCloud / How to disable synchronization to MiCloud [Tutorial]

Menanggapai berita bahwa smartphone Xiaomi yg sedang booming belakangan, dengan berita bahwa ponsel tersebut dapat mengirim data pribadi milik kita secara diam - diam ke server di Tiongkok berdasarkan pada berita berikut: 'Perangkat Xiaomi Diam - diam mengirim data pribadi  pengguna ke server tiongkok' Sebagai pengguna smartphone, kita juga harus ikut smart dalam menanggapi kasus tersebut, agar tidak terjadi masalah seperti kasus sebelumnya dimana icloud yang terpercaya pun bisa dibobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi mi cloud yang belum kita ketahui kualitas keamanannya. Disini saya akan sharing sebagian kecil cara agar data yg kita miliki aman walaupun tidak sepenuhnya aman. Sebagai sesama pengguna Xiaomi saya juga ingin berbagi beberapa tips yang bisa anda lakukan. Berikut diantaranya :

Widget Musik